Menu Close

Harga emas London lebih murah, apa keuntunganya?

Harga emas london – Investasi emas menjadi semakin populer dengan berita penyebaran Coronavirus, yang telah mencapai beberapa negara. Harga emas London dan harga emas naik dengan sentimen negatif ini. Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk pasti akan mencapai posisi tertinggi dalam sejarah, yaitu Rp.1025000 per gram dalam perdagangan 24 Juli 2020.

Mengutip berita dari CNBC Indonesia, ini karena kasus pertama yang muncul di Indonesia pada penyebaran penyakit ini sampai investor menunjukkan minat besar pada alat ini. Logam mulia, terutama emas, dianggap sebagai aset yang aman, terutama ketika sentimen negatif menghantam pasar keuangan.

Penyebaran virus Corona menyebabkan melemahnya pasar saham di berbagai negara, tetapi tidak dengan harga emas. Emas dianggap sebagai garis hidup ketika kondisi dianggap tidak stabil. Salah satu alasan utama adalah bahwa sifat emas sangat berharga dan dapat digunakan sebagai media pertukaran.

Oleh karena itu, berinvestasi dalam emas selalu menjadi pilihan bijak karena sifatnya sebagai alat safe haven. Kecuali baru-baru ini, berinvestasi dalam emas sebenarnya tampak mahal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Harga emas terus meningkat dengan gelombang perasaan buruk yang muncul di seluruh dunia.

Dari perang dagang hingga kekhawatiran perang dunia, harga emas terus naik ke tingkat yang luar biasa. Anda yang ingin berinvestasi dalam emas jelas harus mengeluarkan banyak biaya. Pengorbanan ini belum tentu sebanding, terutama karena harga emas cenderung naik perlahan.

Atau, Anda sudah dapat memilih untuk berinvestasi dalam emas London. Harga emas London lebih murah daripada emas batangan Antam. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang. Tetapi harga emas di London juga telah naik dengan harga pasar dunia.

Akibatnya, uang yang diinvestasikan terus meningkat nilainya di tingkat yang berbeda. Investasi belaka pada emas di London belum menjadi urusan rumah tangga di Indonesia. Sebagian besar emas memilih Antam karena mudah dibeli dan dijual kembali walaupun harganya lebih tinggi dari harga emas di London.

Namun, apakah benar-benar menguntungkan untuk berinvestasi emas di London? Mari kita periksa jawabannya.

Harga emas London lebih murah, apa keuntunganya ?
Sebagian besar orang Indonesia hanya mengenal emas batangan dari Antam (Aneka Tambang) dan Pegadaian Investment. Keduanya adalah jenis batangan emas domestik yang diproduksi oleh perusahaan lokal. Tapi tahukah Anda jika ada sesuatu yang disebut London Gold? Meskipun mengandung suplemen London, ini tidak berarti bahwa emas ini diimpor langsung dari negara Ratu Elizabeth.

London Gold adalah istilah yang digunakan untuk mencetak perangko emas di luar negeri. Asalnya tidak hanya berasal dari Inggris, tetapi juga dari Jepang, Amerika dan negara-negara lain. Hasil cetak dapat dengan mudah dikenali oleh font yang dicetak. Beberapa merek emas London yang banyak dipasarkan di Indonesia antara lain Mitsubishi, Valki dan Caluti.

Harga emas London lebih murah daripada emas batangan lokal seperti Antam dan Pegadaian. Ini adalah posisi yang lebih disukai untuk Antam Gold. Harga emas asing sekitar 557.000 per gram pada 12 September 2019 tahun lalu. Sementara harga emas lokal mencapai 752000 ribu rupiah per gram pada periode yang sama.

Oleh karena itu, keuntungan bisa lebih tinggi karena emas London juga memiliki tren kenaikan yang mirip dengan Antam. Saat ini, semakin banyak orang tertarik untuk berinvestasi dalam emas di London karena memerlukan modal lebih sedikit. Emas ini umumnya berupa batangan dengan berat 1 kg.

Perlu dipahami jika harga rendah ini disebabkan oleh pengurangan biaya produksi. Tingkat emas juga sama dengan jenis emas lokal, yaitu 99,9%. Karena itu, jangan ragu karena emas yang dicetak di luar negeri itu bukan palsu walaupun harganya lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *