Menu Close

Inilah Desainer Muda Yang Mendunia


Di Indonesia ada banyak anak muda yang luar biasa dan berbakat di berbagai bidang. Ini dibuktikan oleh fakta bahwa banyak desainer muda Indonesia telah berhasil di seluruh dunia berkat pekerjaan yang mereka hasilkan, terutama di sektor fashion.

Mengundang mereka ke pertunjukan internasional, termasuk pakaian yang mereka buat oleh seniman asing, hasil dari pemuda ini layak dikagumi.

siapa mereka? Berikut ini adalah sederet desainer muda Indonesia dari seluruh dunia.

Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi ditemukan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Perancang lulusan ESMOD Jakarta sering berpartisipasi dalam banyak peragaan busana di berbagai negara.

Diane melakukan debut pada 2009 setelah peragaan busana di Australia. Diane juga merupakan perwakilan Indonesia di London Fashion Week, di mana Diane berkolaborasi dengan dua lulusan desain dari London College of Fashion, Odette Steele dan Indigo Rose Stewart.

Wanita yang tertarik pada fashion dari sekolah menengah berpartisipasi dalam Paris Fashion Week dan Spring-Summer 2018 Fashion Week di New York.

Yang mengejutkan, nama Dian Pelangi telah merekrut hingga 500 orang berpengaruh di industri mode global melalui Business of Fashion (BoF).

Tex Saverio

Perancang muda Indonesia berikutnya adalah Tex Saverio, yang meluncurkan mereknya pada tahun 2010. Tex Saverio telah menjadi perancang Indonesia pertama yang mengisi panggung mode Paris Fashion Week dengan Tex Saverio yang siap pakai yang baru, Tex Saverio Jakarta.

Perusahaannya terkenal di berbagai pasar di Asia, Eropa dan Amerika. Hasil desain Tex Saverio juga telah dikenakan oleh selebriti Hollywood, seperti Lady Gaga yang menggunakan desain gaun La Glacon-nya.

Selain itu, desain itu juga digunakan oleh Jennifer Lawrence dalam poster untuk The Hunger Games: Catching Fire. Bahkan, hasil desain juga digunakan oleh Kim Kardashian di Elle Magazine. Cantik!

Peggy Hartanto

Perancang yang meluncurkan mereknya pada tahun 2011, memulai keseriusannya di industri fashion dengan mengungkapkan dirinya sebagai lulusan terbaik dari Raffles Design College of Sydney berjudul Fashion in Design and Trade.

Hasil desainnya yang luar biasa telah mengisyaratkan selebritas asing
Berkat kesuksesannya, Peggy Hartanto juga termasuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia The Arts.

Ardistia Dwiastri

Nama Ardistia Dwiastri bukanlah nama yang aneh di New York setelah Ardiastia berhasil menciptakan mereknya Ardistia New York pada tahun 2017. Desainer tersebut lulus dari Parsons The New School of Design di New York, yang terkenal dengan desain minimalisnya. dalam gaya tegang.

Nama Ardistia Dwiastri juga termasuk dalam nominasi Gen Art Styles Ready to Wear. Berbagai proyek juga telah disorot oleh media utama, seperti Vogue, Elle, Harper’s Bazaar, Lucky dan WWD di New York Times.

Ardistia dikenal saat itu untuk bekerja di beberapa kota di Amerika, Eropa, Kanada dan Timur Tengah untuk berkembang di Asia.

Rinda Salmun

Berkat mereknya, Rindu Salmun telah membuat dirinya dikenal di London karena desainnya yang luar biasa. Lulusan S2 Fasion Designer dari Ravensbourne College of Design and Communications di London melakukan debut London Fashion Week pada tahun 2010.

Desain telah digunakan oleh Jamella, pesaing The X Factor UK, dan muncul dalam pemotretan untuk majalah mode lokal. Pada 2013, Renda Salmon juga menghadiri peragaan busana Jakarta Fashion Week.

Yuk, jadikan kesuksesan mereka sebagai inspirasi bagi Kawan untuk berkarya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *